MABIT 1432 H

Tahun ajaran baru telah berlalu sekitar satu setengah bulan lamanya. Setelah MOS (Masa Orientasi Siswa) dan baksos untuk para siswa baru SMA Negeri 2 Purwokerto berakhir, tibalah masanya sekitar setengah bulan kemudian acara MABIT dilaksanakan oleh ROHIS kita tercinta.

Pada 6 dan 7 Agustus 2011 yang bertepatan dengan 6 dan 7 Ramadhan 1432 H, ROHIS SMA Negeri 2 mengadakan MABIT (Malam Bina Iman dan Taqwa) di sekolah bagi siswa-siswi SMA Negeri 2 Purwokerto yang beragama Islam. Acara yang diselenggarakan selama satu malam satu hari ini benar-benar menyenangkan, apalagi ditambah dengan keberadaan kafe Ramadhan oleh kelas XII IPA 2 SMA Negeri 2 Purwokerto yang menyediakan berbagai macam ta'jilan.

Acara dimulai pada hari Sabtu sore, 6 Agustus 2011 sekitar pukul 16.30 WIB. Setelah acara pembukaan kemudian dilanjutkan dengan Buka Puasa bersama (ta'jil), sholat maghrib berjamaah, makan, sholat isya berjamaah dan sholat tarawih. Setelah rangkaian acara ibadah selesai kemudian dilanjutkan dengan Religius Speech oleh Bpk. K.H. Sulaiman dan Perkenalan ROHIS oleh Akhi Mokhamad Ali Z.A. selaku Ketua ROHIS.

Tidak berhenti disitu, acara malampun dilaksanakan dengan dilakukannya sholat malam oleh para siswa kelas X untuk kemudian makan sahur. Guna menunggu waktu sholat subuh merekapun mengikuti siraman rohani oleh Drs.H. Dawud Buang dan Tadarus Al-Qur'an.

Pagi harinya acara dilanjutkan dengan acara santai berupa jalan-jalan di area Purwokerto, Nonton film bareng dan Family time (sharing kelompok). Setelah seluruh acara sukses terselenggara kemudian acara ditutup sekitar pukul 10.00 WIB.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »