Ziarah Waliyullah dan Tadabur Alam 2014

Assalamu'alaikum wr.wb.

Alhamdulillah Rohis SMAN 2 Purwokerto telah mengadakan acara Ziaroh Waliyullah dan Tadabur Alam pada tanggal 19 s.d. 22 Maret 2014. Tujuan kami meliputi makam-makam para kekasih Allah SWT yang berada di Jawa dan Madura.

Perjalanan kami dimulai pada siang hari pukul 13.00 tanggal 19 Maret 2014, start dari SMAN 2 Purwokerto, menuju makam Syekh Makdum Wali yang bertempat di Purwokerto. Setelah itu kami menempuh perjalanan panjang menuju Jawa Barat tepatnya Cirebon, untuk ziarah makam Sunan Gunung Jati.

Perjalanan berlanjut menuju ke timur, kami mengunjungi Masjid Demak, makam Sunan Kalijaga, Sunan Kudus, dan Sunan Muria. Perjalanan kami amat menyenangkan, terlebih saat mengunjungi makam Sunan Muria yang membutuhkan perjuangan panjang menuju ke atas.

Setelah dari Jawa Tengah, perjalanan berlanjut ke Jawa Timur, kami mengunjungi makam Sunan Bonang, Sunan Drajat, S. Maulana Malik Ibrahim, Sunan Giri. Pagi hari tanggal 21 Maret 2014 kami beranjak ke Madura. Setelah berziarah di Madura, kami kembali ke Jawa Timur berziarah di makam Sunan Ampel dan malam harinya kami singgah di Tebu Ireng, Jombang untuk berziarah di makam KH. Abdurrahman Wahid.

Selepas dari Jombang, kami pulang ke Purwokerto dengan hati dan rohani yang lebih jernih selepas mengunjungi makam para kekasih Allah SWT sembari mengingat kematian dan mendekatkan diri kepadaNya.

Wassalamu'alaikum wr. wb.





Share this

Related Posts

Previous
Next Post »