Hari Raya Idul Adha 1436 H

Assalamu’alaikum wr. wb
Pada tanggal 24 September 2015, ROHIS SMA Negeri 2 Purwokerto mengadakan serangkaian acara hari raya idul adha di sekolah. Acara-acara tersebut ialah takbiran di masjid sekolah, pelaksanaan sholat ied di lapangan, penyembelihan hewan qurban, dan pendistribusian daging ke masyarakat sekitar. Pada tahun ini, kami menyembelih 2 ekor sapi. Seekor untuk disembelih di sekolah dan satunya lagi diberikan ke Desa Wiradadi, Sokaraja.
Serangkaian acara tersebut diawali dengan menggelar acara takbiran di masjid sekolah. Acara ini diperuntukan untuk anggota ROHIS ikhwan yang sekaligus menginap untuk takbiran semalaman dan mempersiapkan shaf sholat di lapangan.
Dalam pelaksanaan sholat ied, kami bekerjasama dengan takmir Masjid Jendral Soedirman. Acara ini diperuntukan untuk siswa-siswi SMA Negeri 2 Purwokerto dan masyarakat umum. Rais Nur Fuadi yang dipercaya menjadi bilal, mengumandangkan takbir sebelum sholat ied dimulai. Sholat ied dimulai pada pukul 06.30 WIB. Maznun Alim Al Hafidz menjadi imam sholat ied dan khutbah setelah sholat ied diisi oleh Drs. H. Sugito. Dalam khutbahnya, bahwa kita harus meniru perilaku putra Nabi Ibrahim yaitu Nabi Ismail  yang rela dan ikhlas menjalankan perintah Allah SWT. Acara ini berjalan lancar dan jema’ah yang datang lebih banyak dari perkiraan sebelumnya
Penyembelihan sapi disekolah berlangsung dengan cepat karena ditangani oleh jagal yang sudah biasa menangani masalah tersebut. Anggota ROHIS ikhwan yang dibantu mahasiswa PPL UMP bertugas dalam pemotongan daging lalu dibungkus untuk didistribusikan kepada warga sekitar dan anggota Rohis akhwat dan mahasiswi PPL UMP,  berurusan dalam masalah dapur untuk membuat hidangan makan siang bersama. Dibantu oleh seorang juru masak, kami membuat semur, sop, serta makanan dan minuman pelengkap lainnya.Setelah daging selesai didistribusikan dan makanan sudah siap, kami menikmati makan siang bersama. Rasa kekeluargaan terasa didalamnya. 

Kami bersyukur, Alhamdulillah, program kerja yang pertama dalam periode kepengurusan tahun ini berjalan lancar dan menyenangkan. Terima kasih kepada pihak-pihak yang telah membantu dalam acara ini. Mohon doanya, agar program-program kerja selanjutnya dapat kami laksanakan dan berjalan dengan lancar.
Jazakumullah khairan katsir wa jazakumullah ahsanal jaza.

Wassalamu'alaikum wr.wb.




Share this

Related Posts

Previous
Next Post »