Peresmian Masjid At-Takrim

Assalamu’alaikum Wr. Wb
Sebuah kabar gembira  kami sampaikan bahwa Masjid At-Takrim SMA Negeri 2 Purwokerto telah diresmikan. Bapak Ir. H. Achmad Husein selaku Bupati Banyumas sendiri yang telah meresmikannya. Beliau menandatangani batu peresmian pada Senin, 29 Februari 2016. Ikhwan ROHIS EXIST SMA Negeri 2 Purwokerto ikut memeriahkan acara tersebut dengan menampilkan hadroh diawal acara dan pengguntingan pita.
Acara diawali dengan pembacaan ayat suci Al-Qur'an dilanjutkan sambutan-sambutan yang disampaikan oleh Bapak Drs. H. Tohar M.Si selaku kepala sekolah SMA Negeri 2 Purwokerto dan Bapak Achmad Husein. Bapak Tohar menyampaikan profil dari Masjid At-Takrim mulai dari peletakan batu pertama, dana pembangunan, kapasitas masjid, dll. Beliau juga menyampaikan bahwa masjid akan digunakan sekolah sebagai laboratorium agama untuk pembelajaran siswa. Selain itu, masjid ini juga dibuka untuk umum.
Selanjutnya, Bupati Banyumas menyampaikan sambutannya. Isi sambutannya berisi pentingnya didirikan masjid di instasi. Masjid ibaratkan muara, tempat meluahkan segala beban di hati. Sehingga diharapkan, setelah keluar dari masjid, hati insan yang tadinya lelah menjadi tenang dan damai.
Acarapun dilanjutkan dengan penandatangan batu peresmian dan pemotongan pita. Bupati Banyumas masuk melihat isi dari Masjid At-Takrim didampingi oleh Kepala sekolah SMA Negeri 2 Purwokerto dan staffnya. Pembacaan do'a oleh Bapak Drs. H. Solikhin menutup rangkaian acara.
Masjid yang dibangun sejak 2 tahun yang ini, memiliki dua lantai yang bisa digunakan untuk shalat. Lantai bawah untuk jama’ah ikhwan dan lantai atas untuk jama’ah akhwat. Terdapat 6 tempat wudhu, 2 dilantai bawah dan 4 dilantai atas. Sekretariat ROHIS ,menempati lantai atas. Halaman masjidnya dihiasi keramik dan batu-batu putih disela-selanya. Pastinya bisa digunakan untuk shalat. Hal ini mendukung antusiasme siswa SMA Negeri 2 Purwokerto untuk melaksanakan shalat dhuha dan mendukung berjalannya shalat wajib berjama’ah.
Sekian yang dapat kami sampaikan. Semoga berdirinya masjid ini dapat bermanfaat bagi lingkungan sekitarnya.

Wassalamu’alaikum Wr. Wb.


Pemotongan pita


Penampilan hadroh di awal acara

Sambutan Bapak Drs. Tohar M.Si

Melihat-lihat lingkungan masjid



Penandatanganan batu peresmia


Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

1 comments:

comments
July 28, 2016 at 4:05 AM delete

Perkenalkan, saya dari tim kumpulbagi. Saya ingin tau, apakah kiranya anda berencana untuk mengoleksi files menggunakan hosting yang baru?
Jika ya, silahkan kunjungi website ini www.kumpulbagi.com untuk info selengkapnya.

Di sana anda bisa dengan bebas share dan mendowload foto-foto keluarga dan trip, music, video, filem dll dalam jumlah dan waktu yang tidak terbatas, setelah registrasi terlebih dahulu. Gratis :)

Reply
avatar