Smada Bersholawat Bersama Habib Syech Bin Abdul Qodir Assegaf

Assalamu'alaikum Wr.Wb.

Alhamdulillah Selasa,22 Maret 2016 SMA N 2 Purwokerto telah menyelenggarakan acara akbar yaitu
"Smada Bersholawat Bersama Habib Syech Bin Abdul Qodir Assegaf" dari Solo di lapangan SMA N 2 Purwokerto dalam rangka perayaan HUT SMA N 2 Purwokerto yang ke-66 dan Peresmian Masjid At-Takrim.



Acara dibuka oleh Hadroh Rohis Ikhwan SMA N 2 Purwokerto,Ahbabul Musthofaa dan Tilawatil Qur'an.Sementara itu,para jamaah terus berdatangan sehingga hampir memenuhi tempat acara berlangsung.

Setelah cukup lama menunggu, saat-saat yang dinantikan para jamaah pun tiba.Habib syech menaiki panggung lalu beliau bersorak "Shollu 'ala Nabi Muhammad" kemudian,dengan bersemangat para jamaah membalasnya dengan bersama- sama mengucapkan "shollu 'alaih".Setelah menyapa para jamaah beliau pun langsung mengambil alih tugas pembawa acara dan mempersilakan kepada Bapak Drs.H. Tohar M.Si selaku kepala sekolah dan Bupati Banyumas Bapak Achmad Husein untuk menyampaikan sambutannya.

Sambutan yang pertama yaitu dari kepala sekolah,Bapak Drs.H. Tohar M.Si. Dalam sambutannya tersebut beliau meminta doa untuk seluruh murid SMA N 2 Purwokerto juga  untuk murid kelas 12 yang akan mengahadapi ujian dan murid-murid yang sedang berjuang dalam Olimpiade Sains Provinsi agar diberi kemudahan dan kesuksesan.Sambutan yang kedua yaitu dari Bupati Banyumas,Bapak Achmad Husein.dalam sambutannya beliau mengatakan bahwa ia bangga dengan SMA N 2 Purwokerto dapat menyelenggarakan majlis sholawat yang dihadiri oleh jamaah yang luar biasa banyaknya dan beliau juga turut mendoakan untuk seluruh murid  juga untuk murid kelas 12 di Banyumas yang akan menghadapi ujian agar dipermudah dan diterima di perguruan tinggi yang dicita-citakan,serta para murid yang sedang berjuang di Olimpiade Sains Provinsi agar diberi kemudahan dan semoga bisa lolos sampai ke tingkat nasional maupun internasional.Aamiin.

Masuk ke acara inti yaitu Bersholawat bersama Habib Syech.Walaupun dalam acara ini cuacanya kurang mendukung yaitu turunnya hujan,tetapi itu tidak menyurutkan semangat para jamaah untuk tetap Bersholawat kepada Nabi Muhammad Saw.

Setelah Bersholawat bersama,Habib syech menyampaikan nasehatnya tentang kesombongan.Dalam nasehatnya tersebut beliau menjelaskan bahwa orang yang sombong itu ia menolak kebaikan/kebenaran dan merendahkan orang lain.Dan apakah orang yang berpakaian bagus dan bersandal bagus akan dikatakan sombong?maka jawabannya adalah tidak,karena orang itu tidak menolak kebaikan dan orang yang sombong suka merendahkan orang lain.Kemudian, menjelang akhir acara beliau mendoakan kesuksesan para murid yang sedang berjuang membela negara dan berjuang dijalan Allah .Acara ditutup dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya bersama-sama.

Sekian yang dapat kami sampaikan.Semoga dengan diselenggarakannya acara Smada Bersholawat ini dapat meningkatkan iman dan cinta kita kepada Rasulullah Saw.  Aamiin.


Wassalamu'alaikum Wr.Wb.





























Share this

Related Posts

Previous
Next Post »