Dzido (Dzikir dan Do'a) Akbar 2016



Assalamu’alaikum wr.wb
                Alhamdulillah wa syukurillah, pada Jum’at, 1 April 2016 kemarin telah dilaksanakan Dzido (Dzikir dan Do’a) Akbar dalam rangka persiapan menyambut UN tahun 2016 untuk kelas 12.
                Acara ini dimulai ba’da Ashar dengan dipandu oleh Akhi Maula Haqul Daffa dan Akhi Hafiizh Ma’arif Setiadi. Kemudian dilanjutkan dengan pembacaan ayat suci Al-Qur’an oleh Akhi Achmad Nabil H. Sebelumnya para peserta melakukan registrasi dan sholat Ashar di masji SMA N 2 Purwokerto.

                Bapak Drs.Tohar M.Si, juga tak lupa memberikan sambutan serta motivasi dan pesan-pesan beliau untuk kelas 12 agar dapat menempuh ujian dengan lancar. Dzido kali ini terasa begitu istimewa karena tidak hanya diisi dengan dzikir dan doa, tetapi ada juga motivasi training untuk mempersiapkan mental menempuh UN. Pengisinya pun tidak kalah istimewa karena diisi oleh Ust.Padang Kusumo yang ternyata alumnus SMA N 2 Purwokerto. Beliau sudah mengisi banyak motivasi training di berbagai daerah. Semasa sekolah, beliau juga seorang Ketua OSIS SMA N 2 Purwokerto dan Pemangku Adat Ambalan Garuda-Shima. Selain itu, beliau juga pernah menjadi staff ahli di DPR RI.
                Motivasi training dimulai dengan senam otak yang mengasyikkan untuk melatih konsentrasi siswa. Senam ini meliputi beragam gerak yang lucu dan menarik serta diiringi musik yang energik. Ditampilkan pula video tentang otak dimana kami dapat memahami tentang peranan otak dan cara memaksimalkannya sehingga kami dapat memaksimalkan kerja otak untuk menempuh ujian nanti. Juga ada cara melatih otak kanan, lho!
                Kami diberi penjelasan mengenai pembelajaran, bahwa haruslah ada coach, guru, atau mentor yang mendampingi kita. Agar nantinya dapat menyerap ilmu dengan benar. Kami juga diberi penjelasan bahwa sukses itu relatif, jika apa yang kita inginkan sudah tercapai, bisa dibilang bahwa kita itu sukses. Lain halnya dengan bahagia, bahagia itu apabila kita dapat mensyukuri segalan nikmat yang sudah diberikan Alloh SWT. Dan untuk meraih keduanya, kita haruslah percaya 100% pada diri kita sendiri. Haruslah kita tanamkan kepercayaan diri bahwa kita dapat meraih sukses dan kebahagiaan itu.
                Sebagai penutup, kami dimotivasi agar senantiasa percaya diri untuk menghadapi ujian nanti. Serta tak lupa do’a penutup. Acara motivasi ini berlangsung sampai ba’da maghrib. Kemudian dilanjut dengan dzikir dan do’a yang dipandu oleh Bapak Daud. Dzikir do’a kali ini berlangsung sangat khusu’ dan khidmat mengingat ini merupakan dzido terakhir kelas 12 di SMA N 2 Purwokerto. Tanpa terasa, dzido akhirnya selesai sekitar pukul 20.30 WIB.
                Wallahul muwafiq ila aqwamith thariq
                Wasaalamu’alaikum wr.wb



Share this

Related Posts

Previous
Next Post »