9.15.2016

Idul Adha 1437 H





Assalamu’alaikum Wr. Wb., Para pembaca yang Insya Allah dirahmati Allah.
Alhamdulillah kita bisa jumpa lagi di postingan kali ini. Alhamdulillah tak hentinya kita ucapkan pada Allah Swt. Karena dengan izin serta ridho-Nya lah pada hari Senin, 12 September 2016 dapat mengadakan serangkaian acara idul adha di sekolah. Acara- acara tersebut terdiri dari takbiran pada malam harinya, sholat idul adha berjama’ah di lapangan sekolah pada pagi harinya, dilanjutkan dengan penyembelihan hewan qurban serta pendistribusian kepada masyarakat sekitar, dan  ditutup dengan makan bersama sebagian dewan guru serta karyawan dan anggota ROHIS pada siang harinya.
Acara takbiran pada idul adha kali ini diikuti oleh pengurus ROHIS ikhwan yang sekaligus menginap untuk mempersiakan shaf sholat idul adha esok harinya.  Dalam pelaksanaan sholat idul adha kami bekerja sama dengan takmir Masjid Jendral Soedirman. Acara ini diperuntukkan keluarga besar SMAN 2 Purwokerto dan masyarakat umum. Jadi siapapun dibolehkan mengikuti sholat idul adha di lapangan SMAN 2 Purwokerto. Ustadz Masnun Alim Al Hafidz menjadi imam pada sholat idul adha yang selanjutnya diisi khutbah oleh Bapak Drs. H. Sugito. Dalam khutbahnya, bahwa kita harus meniru perilaku Nabi Ibrahim dan Nabi Ismail yang rela dan ikhlas menjalankan perintah Allah Swt.
Alhamdulillah pada idul adha kali ini keluarga besar SMAN 2 Purwokerto dapat menyembelih 2 ekor sapi. Seekor untuk disembelih di sekolah, dan seekor lainnya diberikan di Desa Kemutug Kidul tempat kami melakukan serangkaian Dakwah Ramadhan pada bulan ramadhan yang lalu. Penyembelihan sapi di sekolah berlangsung dengan cepat karena ditangani oleh ahli yang memang sudah biasa mengani masalah penyembelihan.
Berakhirnya prosesi penyembelihan anggota ROHIS ikhwan pun segera memotong daging yang kemudian akan didistribusikan kepada masyarakat sekitar. Sedangkan anggota ROHIS akhwat berurusan dengan dapur untuk menyiapkan hidangan yang akan disantap pada siang harinya yang dibantu oleh seorang juru masak.

 Setelah pendistribusian dan masakan siap disantap,  dewan guru, karyawan dan anggota ROHIS menikmati makan siang bersama dengan rasa penuh syukur karena Alhamdulillah program kerja pertama ROHIS periode 2016/2017 dapat berlangsung dengan sukses. Terimakaish tak lupa kami haturkan pada pihak-pihak yang telah banyak membantu untuk kesuksesan acara ini.


Demikian yang dapat kami sampaiakn pada kesempatan kali ini. Semoga program kerja-program kerja berikutnya dapat berjalan lancar dengan ridho-Nya. Terimakasih juga kepada para pembaca yang setia menunggu postingan kami. Jazakumullah ahsanal jaza.
Wassalamu’alaikum, Wr, Wb,.



No comments:

Post a Comment