La-Tahzan (jangan bersedih)

Bersedih?
Jangan donk! Ada buku yang bagus deh, must read dah pokoknya!
Judulnya "La-Tahzan" ini buku keren!



Buku ini termasuk buku kategori pencerahan hati (an-nafsu al-muthma 'innah), la tahzan menawarkan terapi yang lebih dekat dengan Al-quran dan sunnah, ketimbang renungan-renungan reflektif semata. La tahzan menjadi buku terlaris di timur tengah karena cetakan pertamanya (th.2001), buku ini telah terjual lebih dari 1 juta eksemplar.

Buku ini telah melambungkan nama penulisnya, Dr. 'aidh-qarni, seorang doktor dalam bidang hadis yang hafizh Qur'an, ribuan hadis, dan juga ribuan bait syair arab kuno hingga modern. Dalam usianya yang masih sangat muda, ia telah menjadi penulis paling produktif di saudi arabia saat ini.

Di indonesia, buku yang anda pegang ini mendapat sambutan luar biasa dan telah terjual ratusan ribu eksemplar.

La tahzan juga termasuk buku yang bersifat 'self-help', buku petunjuk cara hidup, dan buku motivasi. La-Tahzan membantu orang2 yang senantiasa merasa hidup dalam bayang-bayang kegelisahan, kesedihan dan kecemasan, atau orang yang selalu sulit tidur dikarenakan beban duka dan kegundahan yang semakin berat menerpa. Pas banget buat kita yang seddang dalam masa 'puber'. Banyak masalah yang diahadapi remaja pada tahap ini.

Buku ini akan mengatakan kepada pembacanya, “Bergembiralah dan berbahagialah!” atau “Optimislah dan tenanglah!”. “Jalani hidup ini apa adanya dengan ketulusan dan keriangan!”. La Tahzan juga berusaha meluruskan berbagai kesalahan yang terjadi akibat penyimpangan terhadap fitrah saat berinteraksi dengan sunah-sunah Allah, sesama manusia, benda, waktu dan tempat.

Ada beberapa hal penting dari buku ini. Diantaranya adalah:
Pertama, buku ini ditulis untuk mendatangkan kebahagiaan, ketenangan, kedamaian, kelapangan hati, membuka pintu optimisme dan mengingkirkan segala kesulitan demi meraih masa depan yang lebih indah.

Buku ini merupakan pengetuk hati agar selalu ingat akan rahmat dan ampunan Allah, bertawakkal dan berbaik sangka kepada-Nya, mengimani qadha dan qadar-Nya, menjalani hidup sesuai apa adanya, melepaskan kegundahan tentang masa depan, dan mengingat nikmat Allah.

Kedua, buku ini mencoba memberikan resep-resep gimana ngilangin rasa duka, cemas, sedih, tertekan, dan putus asa.

Ketiga, buku ini bersifat umum, alias untuk siapa saja. Untuk kaum muslim maupun nonmuslim. Pasalnya, pembicaraan dalam buku ini secara umum adalah berkaitan watak dan sifat naluriah dan persoalan-[ersoalan umum kejiawaan manusia. Namun begitu, buku ini tetap menempatkan Manhaj Rabbani sebagai penyuluh.

Keempat, dalam buku ini pembaca tidak akan hanya menjumpai kutipan-kutipan pernyataan dari orang-orang Timur, tetapi juga dari orang Barat.

Bukunya keren! Kalo ada yang mau pinjem, di perpus Rohis InsyaAllah ada. :D
Bener-buku hebat untuk rehat dan menenangkan hati. La tahzan sampai dibuat berbagai versi oleh penulis yang berbeda loh, ada La Tahzan for teens, for women, dll.
Oke, selamat membaca!

Sumber: Pribadi dan mynoble.wordpress.com
By:Mila

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

2 comments

comments
June 12, 2010 at 7:03 AM delete

boleh aku copas ke Blogku??? heheh nambah2in gitu??

Reply
avatar
June 12, 2010 at 5:21 PM delete

sing gawe sopo,, njaluk ijin! y boleh lha!

Reply
avatar