7 Pengurus ROHIS Bersiap Persembahkan Medali OPSI 2011 Untuk SMADHA Tercinta

Seakan tak mau kalah, 7 orang Pengurus ROHIS SMADHA pun berusaha mengukir prestasi seperti 5 orang pengurus lain yang sedang berjuang dalam Olimpiade Science Provinsi(OSP).

Nampaknya semangat fastabikulkhoirot(berlomba-lomba dalam kebaikan) sudah mendarah daging pada diri para Pengurus ROHIS SMADHA. setelah UKK (Ulangan Kenaikan Kelas)selesai mereka segera mulai merancang penelitiannnya untuk diikut sertakan dalam Olimpiade Penelitian Siswa Nasional (OPSI) 2011.

Jumlah Tim yang rencananya akan dikirimkan oleh SMADHA untuk mengikuti OPSI 2011 adalah 5 tim yang seluruhnya berjumlah 10 orang(2 orang setiap tim). Kebanyakan dari mereka adalah SMADHA'S Young Researcher yang sudah berprestasi baik ditingkat Provinsi maupun Nasional.

Salah satu Pengurus ROHIS yang mengikuti lomba ini adalah Ketua Umum ROHIS SMADHA yaitu Akhi Mokhamad Ali Zaenal Abidin yang juga pernah menjadi JUARA 1 Lomba Karya Ilmiah Remaja bidang Teknologi Tingkat Provinsi Jawa Tengah dengan karyanya yang berjudul "Rancang Bangun Alat Pengering Sederhana Energi Surya untuk Mempelajari Laju Kehilangan Air Pada Irisan Pisang Selama Proses Pengeringan" yang diadakan oleh Dinas Pendidikan Provinsi JATENG. Dia juga merupakan Finalis Indonesian Science Project Olimpyad 2011 di Jakarta.

Selain itu Pengurus ROHIS lainnya yaitu BKDPR Umum Akhwat yang bernama Agustin Nurul Fahmawati yang juga pernah menjadi Juara 1 Lomba Inovasi Pelajar Tingkat Nasional(LIP)2011 yang diselenggarakan Institut Pertanian Bogor.

Ukhti Merisa Dyah Shavitri yang merupakan peraih JUARA 2 LKIR UNDIP 2011 Tingkat Provinsi Jawa Tengah juga akan turut berjuang dalam lomba ini. Dan keempat pengurus lainnya yaitu Ukhti Deni Muslifah, Ukhti Zahrotunnisa, Ukhti Sakti Silla Jayanti dan Akhi Galih Nur Ardiansyah pun akan turut berjuang. Semoga seluruh duta SMADHA dalam OPSI 2011 berhasil mengharumkan nama baik SMA NEGERI 2 PURWOKERTO di kancah Nasional dengan membawa banyak Medali....amin

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »