AMALIYAH IDUL ADHA 1432 H

Memang telat untuk membuat artikel ini dan mempublikasikannya di blog Rohis tercinta. Tapi tak apa, lebih baik terlambat dari pada tidak sama sekali.
Amaliyah Idul Adha 1432 H merupakan progja tahunan pertama yang diselenggarakan oleh Rohis SMADHA periode 2010/2011. Kegiatan ini bertepatan pada tanggal 16 November 2010. Dari mulai ba’da maghrib tanggal 15 November 2010 amaliyah tersebut dimulai dengan kumandang takbir dan lantunan ayat suci Al-Qur’an oleh para pengurus Rohis di Mushola At-tahrim SMA N 2 Purwokerto. Hingga larut malampun lantunan indah itu masih bergema menghiasi sunyinya petang.
Setelah fajar mulai beranjak naik, hingga akhirnya waktu sholat Idul Adhapun tiba. Berbondong-bondonglah para siswa-siswi SMADHA dan warga masyarakat di sekitar SMADHA menunaikan ibadah sunah Sholat Ied di halaman SMA N 2 Purwokerto. Solat ied pun berlangsung lancar dan hikmat.
Setelah itu, amaliyah dilanjutkan dengan pemotongan hewan kurban. Satu ekor sapi dan tiga ekor kambing yang dikurbankan merupakan hasil iuran siswa-siswi SMADHA sebagai bentuk kepedulian mereka terhadap masyarakat disekitar mereka serta sebagai sarana peningkatan ketaqwaan dan kepedulian sosial . Seperti yang kita tahu bahwa tujuan berkurban salah satunya adalah untuk berbagi kebahagiaan khususnya kepada warga yang kurang mampu. Oleh karena itu 1 ekor sapi tersebut di berikan ke Pondok Pesantren At-Taujeh Al-Islamy yang berlokasi di Leler, 2 ekor kambing diberikan ke warga masyarakat sekitar SMADHA dan 1 ekor kambing sisanya dipotong di SMADHA.
Akhirnya selesailah sudah Amaliyah Idul Adha 1432 H dengan lancar atas seizin ALLAH SWT. Walaupun masih ada berbagai kekurangan yang terjadi, tapi itu semua insyaALLAH akan menjadi pelajaran bagi kami dalam pelaksanaan berbagai kegiatan selanjutnya.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »