6.15.2011

AMALIYAH IDUL ADHA 1432 H

Memang telat untuk membuat artikel ini dan mempublikasikannya di blog Rohis tercinta. Tapi tak apa, lebih baik terlambat dari pada tidak sama sekali.
Amaliyah Idul Adha 1432 H merupakan progja tahunan pertama yang diselenggarakan oleh Rohis SMADHA periode 2010/2011. Kegiatan ini bertepatan pada tanggal 16 November 2010. Dari mulai ba’da maghrib tanggal 15 November 2010 amaliyah tersebut dimulai dengan kumandang takbir dan lantunan ayat suci Al-Qur’an oleh para pengurus Rohis di Mushola At-tahrim SMA N 2 Purwokerto. Hingga larut malampun lantunan indah itu masih bergema menghiasi sunyinya petang.
Setelah fajar mulai beranjak naik, hingga akhirnya waktu sholat Idul Adhapun tiba. Berbondong-bondonglah para siswa-siswi SMADHA dan warga masyarakat di sekitar SMADHA menunaikan ibadah sunah Sholat Ied di halaman SMA N 2 Purwokerto. Solat ied pun berlangsung lancar dan hikmat.
Setelah itu, amaliyah dilanjutkan dengan pemotongan hewan kurban. Satu ekor sapi dan tiga ekor kambing yang dikurbankan merupakan hasil iuran siswa-siswi SMADHA sebagai bentuk kepedulian mereka terhadap masyarakat disekitar mereka serta sebagai sarana peningkatan ketaqwaan dan kepedulian sosial . Seperti yang kita tahu bahwa tujuan berkurban salah satunya adalah untuk berbagi kebahagiaan khususnya kepada warga yang kurang mampu. Oleh karena itu 1 ekor sapi tersebut di berikan ke Pondok Pesantren At-Taujeh Al-Islamy yang berlokasi di Leler, 2 ekor kambing diberikan ke warga masyarakat sekitar SMADHA dan 1 ekor kambing sisanya dipotong di SMADHA.
Akhirnya selesailah sudah Amaliyah Idul Adha 1432 H dengan lancar atas seizin ALLAH SWT. Walaupun masih ada berbagai kekurangan yang terjadi, tapi itu semua insyaALLAH akan menjadi pelajaran bagi kami dalam pelaksanaan berbagai kegiatan selanjutnya.

No comments:

Post a Comment