1.30.2016

Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1437 H



Assalamu’alaikum Wr. Wb.


Pada 4 Januari 2016 lalu, ROHIS telah menyelenggarakan acara peringatan maulid Nabi Muhammad. Acara dihadiri siswa SMA Negeri 2 Purwokerto dan segenap dewan guru. Kesempatan kali ini, acara maulid nabi mengusung tema “Nabi Muhammad Tauladan Umat”. Acara ini dimulai pada pukul 08.00 WIB. Sebelum acara dimulai, para siswa melakukan sholat dhuha.
Penampilan hadroh dari ROHIS mengawali acara pada pagi itu. Penampilan tersebut, membawakan 3 lantunan sholawat dengan memukau. Rais Nur Fuadi, Haidar Adiy Dzaki, dan Argi Havellan Sufa menjadi vokalis dalam penampilan tersebut. Ikhwan ROHIS lainnya mengiringi penampilan mereka.
Acara kedua dilanjutkan dengan simakan Al-quran Juz 3 dan 29. Hafiidz, Syandiva, Azzah, dan Naufal memlantukan ayat-ayat suci Al-quran dan disimak oleh seluruh hadirin.  Walau mentari mulai membakar kulit, namun tidak memadamkan semangat para siswa. Acara selanjutnya ialah sambutan. Baik dari ketua panitia maulid nabi maupun kepala sekolah.
Rifqi Rijal selaku ketua panitia menyampaikan bahwa acara ini bertujuan untuk meningkatkan kecintaan kita terhadap Rasulullah SAW sehingga iman kita kepada Allah SWT pun bertambah dan menambah kesyahduan dan kekhusyuan kita dalam beribadah. Sambutan dari ketua panitia, Rifqi Rijal,  diselingi sedikit gurauan guna mencairkan suasana.
Sambutan selanjutnya disampaikan oleh kepala sekolah SMA Negeri 2 Purwokerto, Bapak Drs. Tohar, M.Si. Beliau menyampaikan bahwa sekolah mencetuskan program untuk meningkatkan iman dan membentuk karakter siswa yang islami. Contohnya mewajibkan tadarus Al-Quran di waktu pagi, dll. Adapun setelah sambutan-sambutan, ada pengajian yang disampaikan oleh Bapak Drs. Kharis, M.SI. Pengajian tersebut berisi tentang manfaat menghafal Al-Qur’an.

Semoga program kerja selanjutnya dapat berjalan dengan lancar dan lebih baik dari sebelumnya.

Wassalamu’alaikum Wr. Wb.

No comments:

Post a Comment