PECETIKAH VIII

Assalamualaikum Wr. Wb.

Alhamdulillah... ROHIS EXIST SMA Negeri 2 Purwokerto telah mengadakan PECETIKAH VIII pada hari Minggu, 24 Januari 2016. PECETIKAH merupakan salah satu rangkaian acara ulang tahun SMA Negeri 2 Purwokerto yang tahun ini menginjak usia 66 tahun. Acara ini terdiri atas 5 cabang lomba yaitu pemilihan da’i remaja, cerdas cermat islam, tilawatil quran, kaligrafi, dan hadroh.
Acara ini dimulai dengan pembukaan di bangsal SMA Negeri 2 Purwokerto yang dibawakan dengan dua bahasa yaitu Bahasa Indonesia dan Bahasa Arab. Dilanjutkan dengan pembacaan ayat suci Al’Quran oleh Rizcha Dwi Anisa, pembacaan sholawat badar oleh Ghani Faliq Muffidin, dan menyanyikan bersama lagu Indonesia Raya. Sambutan-sambutan yang disampaikan oleh Bapak Drs.  Tohar, M. Si selaku kepala sekolah dan Haidar ‘Adiy Dzaki selaku ketua umum ROHIS. Tujuan dari acara ini adalah menumbuhkan nilai-nilai islam dalam setiap sendi kehidupan untuk semua insan pada umumnya dan para remaja pada khususnya, sesuai yang dikatakan ketua umum ROHIS. Acara pembukaan dimeriahkan oleh penampilan dari Saman of Smada yang menampilkan tari saman guna menyambut para hadirin dengan penampilan yang memukau.
Acara inti merupakan pelaksanaan lomba-lomba di ruangan-ruangan yang telah disediakan. Pada tahun ini, jumlah peserta mencapai sekitar 400 peserta. Pemilihan da’i remaja dilaksanakan di dua ruang kelas untuk putra dan putri, lomba cerdas cermat islam mengerjakan soal babak penyisihan di tiga ruang kelas, tilawatil quran berada di masjid sekolah, kaligrafi berada di tiga ruang, dan hadroh di bangsal.
Babak final LCCI dilaksanakan setelah waktu ishoma di ruang TU atas. Tiga kelompok yang lolos babak final adalah kelompok SMP Negeri 2 Purwokerto, MTs Negeri Purwokerto, MTs Al Hikmah 2.

Sembari menunggu hasil rekapitulasi nilai, acara diisi dengan pembagian doorprize dan selingan lainnya seperti menonton film pendek, berbagi cerita tentang SMA Negeri 2 Purwokerto, kesan & pesan peserta PECETIKAH VIII, dll.

Setelah rekapitulasi nilai selesai, inilah acara yang ditunggu-tunggu para peserta, yaitu pengumuman kejuaran sekaligus penutupan PECETIKAH VIII. Satu persatu peraih juara diumumkan oleh M. Azka Rifdarrahman. Hingga pada akhirnya pengumuman juara umum. SMP Negeri 2 Purwokerto menjadi peraih juara umum PECETIKAH VIII tahun ini. Acara berjalan lancar dan tertib.
Semoga program kerja kami selanjutnya dapat berjalan dengan lancar dan lebih baik dari sebelumnya.
Wassalamu’alaikum Wr. Wb.

Nb: Dokumentasi lainnya bisa dilihat https://www.facebook.com/Rohis-SMAN-2-Purwokerto-124607044388251/?ref=hl















Share this

Related Posts

Previous
Next Post »