11.13.2009

Pesimis (Paseduluran Senen Kemis)

Pesimis adalah program Rohis SMADHA yang menjadi wadah untuk mendorong serta memfasilitasi para pelajar SMA N 2 Purwokerto untuk bersama-sama mengidupkan kegiatan sunnah yaitu Puasa Senin-Kamis.



Program ini bertujuan menjalin silaturahmi dan memotivasi pelajar muslim untuk meningkatkan kegiatan sunahnya. Disini juga ada kajian-kajian sehingga dapat meningkatkan pengetahuan tentang agama. Dengan adanya Pesimis ini teman-teman yang rajin melakukan Puasa Senin Kamis diberi tempat dan diajak menjalin silaturahmi Ukhuwah islamiyyah. Hal ini juga dapat memotivasi teman-teman lain yang belum melaksanakan puasa senin kamis. Untuk menu berbuka biasanya Rohis mengadakan Iuran, tapi jika ada yang mebawa sendiri diperbolehkan.

"awalnya aku jarang puasa senin kamis, tapi setelah aku sekolah si SMA 2 dan kenal Pesimis, aku jadi rajin karen banyak temennya" kata si Fulan yang tidak mau disebutkan namanya.

Nah ini adalah bukti bahwa program rohis SMA 2 bertujuan sangat mulia dan bermanfaat dunia akhirat.

Jadi temen-temen, akhi, ukhti ayo jangan malu untuk gabung di Pesimis setiap hari senin dan kamis jam 5.30 atau sebelum maghrib. Oke???

1 comment:

  1. pada berangkat ya....
    yang udah sering berangkat tetep istiqomah :)

    ReplyDelete