Your 'Horosope'


Eh kamu dah baca horoskop minggu ini belom? Kan udah awal minggu majalah Ntuh udah terbit’, kata seorang akhwat. ‘Emang napa? Aku bakal sial ya hari ini? Aduuuh gimana niih?!’. Begitulah percakapan gaul dua orang akhwat yang langganan majalah GAUL. Egh, tau nggak si lo? Kalo horoskop mah udah gak jaman, jadul abis gitu, kenapa e kenapa? Ya iyalah! Coba deh sodara sodariku pikirin semua, dipikirnya tata letak sekumpulan bintang yang diatur sedemikian rupa oleh Allah kita, Tuhan semesta alam, ngaruh ke lifestyle kita?. Lagiyan kalo belom kejadian kan kita gak tau. Kata penulis nih, ‘horoskop tuh nonsense, gak berguna, buang-buang space di majalah aja, toh kita juga punya sang Al-Quran yang merupakan kepastian Allah SWT’, nah lo, penulis aja bilang kayak gitu.
Sista and Brotha yang diberkati oleh Tuhan, kita tuh manusia biasa lagi (emang ada manusia yang nggak biasa yah? Anak jin kali), sesuai yang dikatakan dan diyakini oleh banyak orang, manusia tuh cuman bisa ngerencanain, yang nentuin tuh Allah. ‘Bener tuh’, kata penulis. Allah juga pernah bilang kan dalam ayatnya kalo kita ngeliat or furthermore ngebaca aja, dosanya sama gedenya kalo kita dateng ke dukunnya tuh. Ceritanya nih, akhwat yang tadi diceritain, udah sadar trus muncullah dialog seperti berikut. ‘Oh, gitu yaa… gw nggak bakal baca deh tuh HOROSKOP DOSA lagi’. Tapi akhwat yang satu lagi belom, ‘ah masa, baca gituan aja dosa, nggak gaul!’.
Guys and Gals gaul nggak gaul tuh nggak masalah lagi, Allah nggak akan ngeliat tuh ke-gaul-an, sekarang udah jaman modern, muslim udah tambah maju, dan kita nggak perlu malu untuk menunjukkan ke-Islaman kita. Ya udah, karena si penulisnya baik, penulis mau ngasih tau keberuntungan kalian lewat horoskop yang udah capek-capek penulis buat (dikejar-kejar deadline lho…), awas ya, kalo nggak dibaca! Ntar penulis buatnya sia-sia dong. Pokoknya horoskop a la rohis nih super keren bin kagak dosa (ya iyalah, emang penulisnya dukun).

Horoskop untuk minggu ini dan seterusnya

SAGITARIUS

Peruntungan : Baik karena Allah
Keuangan : Baik karena Qonaah
Cinta : Keep trying ya, karena pacaran bikin dosa
Pendidikan : Baik karena Tawakal

SCORPIO

Peruntungan : Baik karena Allah
Keuangan : Baik karena Qonaah
Cinta : Yaah, Cinta mah sama Allah aja
Pendidikan : Baik karena Tawakal

LIBRA

Peruntungan : Baik karena Allah
Keuangan : Baik karena Qonaah
Cinta : cintamu kepada Allah harus ditingkatkan!
Pendidikan : Baik karena Tawakal dan sabar

VIRGO

Peruntungan : Baik karena Allah
Keuangan : Baik karena Qonaah
Cinta : Aduh, Belajar dulu yaa
Pendidikan : Baik karena Tawakal

LEO

Peruntungan : Baik karena Allah
Keuangan : Baik karena Qonaah
Cinta : Jah, bukan mahrom! Dosa!
Pendidikan : Baik karena Tawakal

CANCER

Peruntungan : Baik karena Allah
Keuangan : Baik karena Qonaah
Cinta : Wah, Cintanya kalo udah nikah ya…
Pendidikan : Baik karena Tawakal

GEMINI

Peruntungan : Baik karena Allah
Keuangan : Baik karena Qonaah
Cinta : Cinta ama orang tua udah belom?
Pendidikan : Baik karena Tawakal

TAURUS

Peruntungan : Baik karena Allah
Keuangan : Baik karena Qonaah
Cinta : Cinta ama orang laen jangan banyak-banyak, apalagi kalo Cinta mati
(mati aja loh! ahahah)
Pendidikan : Baik karena Tawakal

ARIES

Peruntungan : Baik karena Allah
Keuangan : Baik karena Qonaah
Cinta : Udah Cinta ama Allah belom?
Pendidikan : Baik karena Tawakal

PISCES

Peruntungan : Baik karena Allah
Keuangan : Baik karena Qonaah
Cinta : Cinta ama Rasul-Nya?
Pendidikan : Baik karena Tawakal

AQUARIUS

Peruntungan : Baik karena Allah
Keuangan : Baik karena Qonaah
Cinta : Yee, Aku Cinta Islam
Pendidikan : Baik karena Tawakal

CAPRICORN

Peruntungan : Baik karena Allah
Keuangan : Baik karena Qonaah
Cinta : Pandai-pandailah mencintai dirimu, pupuk pahala mulai dari sekarang
Pendidikan : Baik karena Tawakal

Nah lo… ketauan kan kalo horoskop tuh teramat-amat sangat tidak penting sekali banget, jadi nggak perlu lah nungguin horoskop tiap minggu, nugguin dosa tuh. Horoskop di atas dibuat dengan keringat oleh penulis, bukan hasil penglihatan, penjanjian dengan setan ato ketik REG MADAM untuk mendapat horoskop dari Madam Sahara, tapi dihasilkan dari gimana manusia harusnya berlaku terhadap keberuntungan. Jadi, penulis menyimpulkan kalo, keberuntungan itu tergantung dari Tawakal, Qonaah, Allah dan Cinta kepada agama.

‘Horoskopnya mati kata banget ya?’ kata si akhwat yang di cerita tadi, ‘eh, penulisnya tuh nggak mau kalo ada salah pengertian tentang keberuntungan (biar nggak dikirain dukun beneran)’, terus dialog masih berlanjut, ‘Ya elah cinta-cintaannya nggak mutu’, penulis menyalak ni sekarang, ‘masih butuh cinta? Pendidikan aja belom mateng, belom punya duit sendiri lagi? Kalo udah kerja sih, sah-sah aja’.

Nah, si penulisnya udah capek ni, deadline udah beres, mana ulangan numpuk, jadi penulis mau log out. Sedikit curhat ya, penulis dulu juga baca horoskop, tapi sekarang udah enggak. Lah, lama amat ya? Log outnya, jangan-jangan disconnect…
AAAAAAAAAAAAA….. Pet (yah, komputernya mati).

Penulis
a.k.a T_gar W

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »